Menggunakan Hipnoterapi untuk Mengobati Phobia

Menggunakan Hypnotherapy untuk Mengobati Phobia
Pertama-tama, apa itu fobia? Fobia adalah ketakutan terus-menerus akan sesuatu seperti kejadian, situasi, aktivitas sederhana, objek, binatang, atau orang tertentu. Rasa takut yang terlibat seringkali tidak masuk akal dan intens. Gejala yang paling umum dari fobia adalah tindakan berlebihan dan tidak masuk akal orang untuk menghindari dan menjauhkan diri dari hal yang ia memiliki fobia dari. Jutaan orang di seluruh dunia menderita dilema ini.

hipnoterapi jakarta

Masalahnya dengan fobia adalah terlalu banyak jenis dengan begitu banyak pilihan dan solusi pengobatan. Pengobatan untuk mengatakan fobia sosial bisa sangat berbeda dengan pengobatan agoraphobia.

Hypnotherapy adalah bentuk pengobatan fobia yang semakin populer dan digunakan. Ini adalah penggunaan hipnosis untuk mengobati berbagai jenis fobia. Hal itu bisa dilakukan melalui bantuan ahli hipnoterapis atau Anda bisa melakukannya sendiri. Jika Anda akan menyewa seorang hipnoterapis, pastikan dia adalah orang yang Anda rasa nyaman.

Apakah Anda mendapatkan bantuan ahli hipnoterapis atau Anda melakukan hipnosis sendiri untuk mengobati fobia Anda, perhatikan dan ingat tip berikut.

1) Anda harus menyadari semua prosedur yang akan Anda gunakan selama hipnosis. Anda juga harus tahu persis jenis fobia yang Anda derita. Seperti yang kita nyatakan sebelumnya, tidak semua jenis fobia memerlukan perawatan yang sama. Ada juga banyak faktor yang mempengaruhi fobia. Anda harus menyadari hal ini juga.

2) Dimana sesi hipnoterapi dilakukan merupakan faktor besar dalam keberhasilannya. Temukan tempat yang nyaman dan sepi dimana Anda bisa tetap tenang dan fokus tanpa terganggu oleh apapun.

3) Anda harus mengikuti sistem hipnosis. Anda harus memiliki gagasan tentang langkah-langkah apa yang harus diambil dan apa tujuan Anda. Apa yang ingin Anda capai dengan sesi hipnoterapi. Masing-masing hal ini harus jelas dalam pikiran Anda.

4) Waktu bisa jadi segalanya. Sesi hipnoterapi yang dilakukan pada waktu yang salah akan menghasilkan sedikit jika ada hasil. Jika sesi dilakukan secara reguler dan berkelanjutan, sebaiknya dilakukan pada waktu dan tempat yang sama sebanyak mungkin. Dengan cara ini, rasa keteraturan dibangun dan proses perawatan berjalan lancar dan tidak terganggu.

5) Memanfaatkan musik yang sesuai. Musik bukan keharusan dalam sesi hipnoterapi tapi bisa membantu banyak. Hal ini juga tergantung pada pasien jika ia menginginkan musik atau tidak.

6) memiliki kesabaran Butuh waktu sebelum hipnoterapi bisa memberi Anda hasil apapun. Jika sesi awal tidak berhasil, sesi berikutnya mungkin akan terjadi. Beri mereka waktu untuk bisa melakukan pekerjaan mereka. Biasanya dibutuhkan 3-5 sesi untuk mengobati fobia secara permanen.

Hipnoterapi bisa menjadi solusi yang Anda cari pada jenis fobia apa pun yang Anda derita. Tapi agar bisa bisa bekerja, Anda perlu mengingat dan mengikuti kebanyakan jika tidak semua tip di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *